Director’s Note – Theatrical Release


download 5.78 Kb.
jenengDirector’s Note – Theatrical Release
KoleksiDokumen
s.kabeh-ngerti.com > Sastra > Dokumen
Director’s Note – Theatrical Release
Riri Riza menjelang dirilisnya film #AADC2

We are very lucky. Kami semua yang terlibat di film #AADC2 ini beruntung, mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan produksi dengan baik. Ada waktu yang cukup untuk mencari lokasi, melakukan rehearsal, menentukan direction sehingga proses syuting berjalan lancar.

Meskipun begitu, tentu ada perubahan-perubahan yang tidak kita duga sebelumnya. Lokasi di Jakarta, ada yang harus diganti last minute. Lalu syuting di New York yang sempat mundur, sehingga kami syuting saat puncak winter. Tentu saja ini mengubah dinamika cerita film, tapi kami melihatnya ini menjadi dinamika yang menyenangkan. Of course we work harder, but that’s the fun of it.”
“Saya juga beruntung bekerja dengan Nicholas Saputra, Dian Sastrowardoyo, dan aktor-aktor lain. Mereka punya komitmen cukup panjang terhadap karakter yang mereka mainkan. Karena mereka paham betul seperti apa karakter mereka, setiap interaksi yang mereka mainkan itu sangat organik, sangat natural. Terutama Nico dan Dian sebagai Cinta dan Rangga. Mereka berhasil menciptakan momen-momen intim antara mereka berdua. Mereka ini aktor yang hebat, yang mampu menciptakan chemistry yang begitu indah. Melihat mereka bermain membuat saya lupa bahwa saya hadir di tiap scene mereka. Seolah-olah mereka menciptakan adegan mereka dari dorongan hati mereka sendiri.

Demikian pula dengan ensemble cast yang lain. Mereka memberikan kontribusi besar lewat keceriaan mereka. Energi mereka itu luar biasa. Kehadiran mereka memberikan warna tersendiri di film ini.

Ini blessing besar untuk saya sebagai sutradara, yaitu mempunyai aktor yang berkomitmen besar terhadap karakter yang mereka mainkan.”
“Film #AADC2 menurut saya berhasil menjadi film yang berbicara tentang sebuah generasi dan periode tertentu dalam kehidupan mereka. Keresahan mereka, penyesalan mereka yang berujung pada keinginan untuk menebus, dan kegelisahan mereka. Hal-hal yang mnungkin dirasakan juga oleh penonton. Semuanya tersampaikan dengan baik.”

“Cerita dan skenario adalah modal terbesar film ini, sinematografi dan seluruh aspek tata artistik juga lebih dari sekedar indah, tapi mencapai realisme yang saya bayangkan. musik yang dibuat Melly dan Anto Hoed bersenyawa dengan puisi M Aan Mansyur. Menurut saya #AADC2 adalah juga penanda generasi kreatif hari ini”

“Saat melihat film #AADC2 pertama kali di layar lebar, saya kaget. Ada beberapa adegan yang, menurut saya, tak hanya sekedar dilihat, tapi harus dirasakan. Semua elemen di film ternyata bekerja dengan baik. Di layar lebar, film #AADC2 yang kami buat terlihat sangat bersinar. Semoga penonton juga menemukan hal yang sama.”

Share ing jaringan sosial


Similar:

Publishers note to second edition

Note: because important websites are frequently "here today but gone...

Rajya Sabha Secretariat, Parliament of India, New Delhi Deputy Director...

Editorial Note in the manuscript published in the Dr. Babasaheb Ambedkar:...

In this special extra instalment, our columnist revisits previous...

Hal: Press Release

For immediate release Cycle & Carriage Limited

P ress release date: 16/12/2010

Press Release jvmp fky 28 2016

Press Release Rangkaian Lokakarya paperu festival Kesenian Yogyakarta 28

Sastra


Nalika Nyalin materi nyedhiyani link © 2000-2017
kontak
s.kabeh-ngerti.com
.. Home